Sukses

Kasus Covid-19 Madura Melonjak, Penyekatan Dilakukan di Pamekasan

Penyekatan dilakukan di dua tempat, yaitu Talang Siring di Kecamatan Larangan dan Terminal barang yang ada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

Liputan6.com, Pamekasan - Pemkab Pamekasan didukung Satgas Covid-19 setempat meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyekatan di jalan raya Pamekasan. 

Penyekatan dilakukan di dua tempat, yaitu Talang Siring di Kecamatan Larangan dan Terminal barang yang ada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro menyampaikan, pihaknya bersama Polres pamekasan dan Satgas Covid-19 akan terus melakukan operasi wajib pakai masker terhadap masyarakat di ruang publik seperti pasar dan tempat keramaian lainnya

"Sehingga nantinya diharapkan masyarakat memiliki disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, guna untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19,” tegasnya, dikutip dari TimesIndonesia, Selasa (8/6/2021).

Pihaknya, meminta tetap perhatikan faktor keamanan, kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, serta laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Warga Meninggal di Bangkalan

Sebelumnya, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau penyekatan di Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

Desa Tengket merupakan salah satu desa terdampak Covid-19 di Bangkalan. Peningkatan kasus Covid-19 ini terjadi pasca libur lebaran Idul Fitri 2021

"Di desa ini terdapat 10 orang isolasi mandiri di rumah dan sebanyak tujuh orang meninggal dunia akibat Covid-19 yaitu empat masyarakat setempat, satu dokter, satu perawat dan satu bidan," ujar Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, Senin (7/6/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Pamekasan