VIDEO: Satgas COVID-19 Perketat Penyekatan dari Madura ke Surabaya

Oleh Yusron Fahmi pada 08 Jun 2021, 13:13 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 13:13 WIB

Liputan6.com, Jakarta Nampak terlihat antrean panjang kendaraan, motor dan mobil di Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Jawa TImur. Petugas Satgas Covid-19 melakukan penyekatan dan sosialisasi prokes kepada masyarakat, agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu, penyekatan juga dilakukan di Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur.

Antrean kendaraan roda 2 dan roda 4 terlihat di Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu siang. Satgas Covid-19 melakukan pengetatan dan pengecekan setiap warga yang melintas, atau yang hendak menyeberang ke Kota Surabaya.

Penyekatan pun dilakukan dan hanya pengemudi atau warga yang memiliki surat keterangan bebas Covid-19 yang boleh menyeberang ke Surabaya. Langkah tegas ini terpaksa diterapkan, karena dalam beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 di Bangkalan, Madura terus meningkat. Berikut seperti dilansir pada Fokus, (7/6/2021).

“Kan sebenarnya penyeberangan Ujung Kamal ini untuk orang-orang komuter, jadi orang pekerja, karena kondisi di Bangkalan, bahwa pembatasan, agar kondisi di Bangkalan lebih aman,” terang Eva Mardiana, Manager Usaha ASDP Kamal.

Agar tidak menimbulkan kerumunan, petugas juga terus berpatroli di pelabuhan dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Hingga Minggu sore, ratusan kendaraan roda 2 dan puluhan kendaraan roda 4 masih tertahan di Pelabuhan Bangkalan, karena tidak diperbolehkan menyeberang.

Penyekatan terhadap warga yang hendak ke Kota Surabaya, tidak saja dilakukan di Pelabuhan Kamal, Bangkalan, hal serupa juga dilakukan di Jembatan Suramadu, di sisi Kota Surabaya.