Sukses

Tes Massal Antigen di Suramadu Capai 4.146 Orang, 92 Reaktif Corona

Kata Ganis, Pemeriksaan swab tes masal dilakukan selama 24 jam. Pemeriksaan tersebut dibagi menjadi 3 shift.

Liputan6.com, Surabaya - Tes massal antigen di pos penyekatan Suramadu menuju Kota Surabaya sudah mencapai 4.146 orang. Dari jumlah tersebut 92 orang reaktif Covid-19.

Kopolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum menyatakan, dari total 92 yang reaktif itu, ada 1 orang kabur. Namun pihaknya telah menggerakkan Covid hunter untuk tracking.

"Langsung ditracing. Kami koordinasi dengan polres Bangkalan. Oranngya di rumah. Langsung diintervensi dilakukan penanganan Dinkes Bangkalan," jelasnya, dikutip dari TimesIndonesia, (7/6/2021).

Kata Ganis, Pemeriksaan swab tes masal di Suramadu dilakukan 24 jam. Pemeriksaan dibagi menjadi tiga shift.

"Kalau tanya jam 1-2 malam gimana, kita lihat kalau sepi ngapain disekat tapi anggota tetap jaga," terang Ganis.

Swab tes di Suramadu ini kata Ganis dilakukan sebanyak-banyaknya bagi pengendara. Kondisi lalu lintas di Suramadu pada hari ini terpantau lancar, terlihat tak ada penumpukan jumlah kendaraan yang mengakibatkan kemacetan di jembatan Suramadu menuju Surabaya.

Ganis mengatakan bahwa hari ini Lalu lintas sudah lancar karena di Polres Bangkalan juga telah melakukan swab tes masal. "Kalau belum ditindaklanjuti (di Swab di Bangkalan) diswab di sini," tuturnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ditutup, Hanya Penyekatan

Ganis mengatakan Suramadu tidak ditutup hanya dilakukan penyekatan ketat Saja.

"Suramadu nggak ditutup tapi penyekatan ketat sampai situasi landai. Menunggu perintah pimpinan," tandasnya.

Selain  itu, pihaknya telah menyiapkan stiker bagi pengendara yang telah dilakukan swab tes. Sehingga pengendara yang melintas suramadu tak perlu lagi diswab dan tidak lagi ada penumpukan kendaraan.

"Hari ini stikernya ini. Belum tentu besok sama. Dari pihak Polda yang memberikan. Diberlakukan per tadi sampai hari ini," jelasnya saat berada di Pos Penyekatan Suramadu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.