Sukses

Seharian Ngantor di Desa, Ini yang Dilakukan Bupati Hendy Siswanto

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati M Balya Firjaun Barlaman berkantor di desa selama sehari penuh pada Jumat (4/6/2021).

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati M Balya Firjaun Barlaman berkantor di desa selama sehari penuh pada Jumat (4/6/2021).

"Saya berkantor di desa dan beberapa desa di Kecamatan Silo saya kunjungi, sehingga saya mengetahui sendiri beberapa kemajuan dan masalah yang harus dicarikan solusi segera," kata Bupati Jember Hendy Siswanto dikutip dari Antara.

Hendy mengawali kegiatan ngantor di desa dengan meninjau kesiapan pembelajaran tatap muka di SMPN 01 Silo Jember dan berdialog dengan guru terkait tugas guru yang semakin berat di masa pandemi Covid-19.

"Saya meminta seluruh guru supaya beradaptasi dengan kondisi saat ini demi mencerdaskan generasi bangsa Indonesia. Saya yakin dengan kesabaran dan ketulusan, itulah peluang emas bagi bapak-ibu guru untuk meraih ridho Allah," tuturnya.

Ia juga meminta para guru bisa merangkul dan memotivasi semangat para peserta didik dari berbagai kalangan karena tidak lama lagi sekolah tatap muka akan segera dimulai, setelah semua insan pendidikan di Jember mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Hendy kemudian melanjutkan kegiatannya dengan meninjau infrastruktur jalan dan menyampaikan kepada warga desa bahwa Pemkab Jember akan memperbaiki seluruh jalan di Kabupaten Jember.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Puskesmas

Usai meninjau infrastruktur jalan, Bupati Hendy meninjau beberapa pelayanan kesehatan dan menyapa warga yang sedang menerima vaksinasi di Puskesmas Silo.

Kegiatan berkantor di desa dilanjutkan dengan beraudiensi dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Silo agar mengetahui berbagai masalah yang dihadapi para kades, sehingga solusi yang diberikan oleh Pemkab Jember nantinya bisa tepat sasaran.

Beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Bupati Hendy di antaranya berdiskusi dengan para Pelaku UMKM dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) se-Kecamatan Silo yang dilanjutkan beraudiensi dengan para Ketua RT dan RW, Pj Kades, BPD dan panitia pilkades se-Kecamatan Silo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.