Sukses

Eri Cahyadi: HUT Surabaya Jadi Penyemangat Lanjutkan Pembangunan

Menurut Eri, keberhasilan pembangunan di Surabaya selama ini disebabkan oleh inovasi dan kreativitas yang diluncurkan dengan didukung sikap berani mencoba.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengharapkan peringatan HUT ke-728 Kota Surabaya jadi semangat bergotong royong dalam melanjutkan pembangunan.

"Saya benar–benar bersyukur soliditas dan semangat warga sungguh luar biasa dalam menghadapi rintangan ataupun hambatan dan bahkan cobaan," kata Eri saat resepsi HUT ke-728 Kota Surabaya di halaman Balai Kota, Senin (31/5/2021), seperti dikutip dari Antara.

Saat ini, Kota Surabaya telah menjadi salah satu kota yang dikenal di dunia. Kota Surabaya memiliki kekayaan yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain di dunia, yaitu rasa gotong royong dan kebersamaan antarwarga. 

"Jiwa egaliter, terbuka dan ramah merupakan ciri khas warga Kota Surabaya. Hal inilah kenapa Surabaya menjadi kota yang maju dengan pesat," ujarnya. 

Ia menambahkan tantangan yang harus dihadapi adalah kecepatan adaptasi mengantisipasi pola hidup baru, yang menjadi kondisi normal baru, seperti melakukan aktifitas dari rumah, pemanfaatan teknologi digital dan perubahan atau transformasi struktur perekonomian. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi dan Kreatifitas

Menurut Eri, keberhasilan pembangunan di Surabaya selama ini disebabkan oleh inovasi dan kreativitas yang diluncurkan dengan didukung sikap berani mencoba. Beragam inovasi program telah dilakukan untuk mendukung layanan publik serta peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Surabaya mempunyai potensi kecepatan pemulihan ekonomi yang lebih cepat karena memiliki letak posisi yang sangat strategis dan berbagai insfrastruktur yang mendukung, seperti adanya pelabuhan, bandar udara, serta pembangunan jalan dan saluran utilitas," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.