Sukses

Atraksi TNI AU di Langit Jember, Ada Apa?

Sebanyak 19 pesawat melakukan akrobatik udara langit Jember, Minggu (30/5/2021)

Liputan6.com, Surabaya- Sebanyak 19 pesawat melakukan akrobatik udara langit Jember, Minggu (30/5/2021). Tim Garuda Terbang dari TNI AU dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) melakukan manuver di langit dengan take off dan landing di Bandara Notohadinegoro Jember untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Kami ingin meningkatkan minat kedirgantaraan masyarakat Jember melalui acara ini,” ujar Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI AU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Adriyanto, seperti yang dikutip dari Antara.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan Tim Garuda Terbang akan mengenalkan potensi menarik dari Bandara Notogadinegoro lewat tontonan akrobatik pesawat.

Banyak warga yang ingin melihat atraksi udara Tim Garuda Terbang di Bandara Notohadinegoro Jember namun tidak diizinkan masuk karena pembatasan jumlah pengunjung. Akses jalan menuju bandara macet karena banyak warga yang menuju ke sana.

Kegiatan ini tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan diharapkan latihan penerbangan di Jember dapat meningkatkan prestasi atlet kedirgantaran, karena ada beberapa spot kedirgantaran yang menarik, seperti tempat paralayang, gantole, dan aeromodeling.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.