Polisi Amankan Pengendara Motor Pakai Helm Magic Com di Pasuruan

Oleh Liputan6.com pada 28 Mei 2021, 21:07 WIB
Diperbarui 28 Mei 2021, 21:07 WIB
Pengendara motor dengan helm Magic Com diamankan polisi. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Pengendara motor dengan helm Magic Com diamankan polisi. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Polres Pasuruan Kota mangamankan dan mengedukasi pengendara motor yang viral karena menggunakan helm magic com.

"Iya benar, kami mengundang yang bersangkutan untuk datang di Polres Pasuruan Kota untuk mendapatkan edukasi," ujar Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Jumat (28/5/2021).

Arman mengatakan, dalam menggunakan kendaraan di jalan umum harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain.

"Sesama pemakai jalan, bila bapak menggunakan helm seperti ini nanti menjadi tontonan orang lain, orang lainnya tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak, jadi bapak salah bila menggunakan helm yang jadi perhatian orang lain, apalagi ini tidak standar SNI," ucapnya.

Arman kemudian memberikan helm pengganti magic com dengan helm berstandar SNI gratis.

"Kita berikan helm yang sesuai standar jangan dipakai lagi helm magic com ini karena nanti orang lain bisa menjadi perhatian ke bapak menjadi tidak fokus ke jalan," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengaku Salah

"Yang bersangkutan mengakui salah dan sudah sadar karena tidak menggunakan helm yang sesuai dengan standart SNI," ucap Arman.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat sebagai pengguna jalan di Jalan Raya harus mematuhi rambu lalu lintas dan aturan-aturan yang ada di undang-undang lalu lintas jalan.

"Kemudian yang perlu diperhatikan jangan sampai menjadi perhatian orang lain sehingga perhatian orang lain tidak fokus kepada kendaraan dan jalan sehingga dapat membahayakan diri ataupun orang lain, pentingnya untuk menggunakan kendaraan yang sesuai dengan standart," ujar Arman.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait