Sukses

3 Wisatawan Tewas Terseret Ombak Pantai Batu Bengkuang Malang

Enam wisatawan terseret ombak Pantai Batu Bengkung pada Rabu, 26 Mei 2021. Pada hari nahas tersebut, dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, yakni Linda (23) dan Azizah (20).

Liputan6.com, Malang - Enam wisatawan terseret ombak Pantai Batu Bengkung Malang pada Rabu, 26 Mei 2021. Pada hari nahas tersebut, dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, yakni Linda (23) dan Azizah (20).

Satu korban ditemukan dalam keadaan selamat dalam keadaan kritis atas nama Aprilia (23). Sedangkan sisanya masih dalam pencarian. Terbaru, satu korban ditemukan meninggal, yaitu Fikri (19), pada operasi pencarian hari kedua, sekitar pukul 15.31 WIB, Kamis 27 Mei kemarin.

"Korban kemudian dibawa ke RS Syaiful Anwar Malang untuk dilakukan visum. Kini total korban yang ditemukan meninggal ada tiga," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Hari Adi Purnomo, Jumat (28/5/2021).

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, I Wayan Suyatna, menambahkan pada pencarian hari ketiga ini masih terdapat dua korban yang masih belum ditemukan, yakni Maulana Muhammad Al Faridzi (20) dan Dimas Reza (21).

"Untuk upaya pencarian hari ini, Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian sejak pukul 07.00 WIB, dan dibagi menjadi tujuh SRU," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Gabungan

"Adapun area pencarian yakni sekitar Pantai Batu Bengkong sekitar LKK, Pantai Gopit, daerah Pawonan, Gladakan, Nganteb, Pantai Regen, dan Kondang Merak," ucap Wayan.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini antara lain Pos AL Sendang Biru, Polair Sendang Biru, Polsek dan Koramil Gedangan, PSR Malang, MSR Malang, PMI Malang, SAR Kanjuruhan, SAR Mahameru, RAPI Malang, PPMR, Pakem, Samudera, serta masyarakat setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.