Sukses

Kapolres Malang: Kecelakaan Maut Jalur Wisata Bromo Poncokusumo Karena Sopir Mengantuk

Menurutnya, penyebab kecelakaan diduga pengemudi sedang mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan Mitsubishi L-300.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolres Malang AKBP Hendri Umar membeberkan kronologi kecelakaan maut yang mengakibatkan tujuh orang tewas di jalur wisata Bromo, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (27/5/2021).

Menurutnya, penyebab kecelakaan diduga pengemudi sedang mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan Mitsubishi L-300.

"Dari keterangan saksi menyebutkan, bahwa laju kendaraan kadang pelan kadang cepat. Selain itu, di lokasi kejadian tidak ada bekas pengereman," ungkapnya, Kamis (27/5/2021), seperti dikutip dari TimesIndonesia.

Sedangkan di lokasi kejadian,  bukan masuk katagori rawan kecelakaan. "Kondisi jalan dalam keadaan mulus dan sedikit turun," sebutnya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyebutkan, penyelidikan terhadap kecelakaan maut Poncokusumo, sudah mengarah terhadap dugaan tersangka. Saat ini sopir sedang dilakukan perawatan secara intensif.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Tewas Bertambah, Jadi 8 Orang

AKBP Hendri Umar mengunjugi dua korban kecelakaan maut Poncokusumo yang dirawat di RSSA Malang, Kamis (27/5/2021).

"Ada empat orang yang dirawat, karena luka-luka. Dua dirawat di RS Sumber Sentosa dan dua lainnya dirawat di RSSA Malang yang baru saja dikunjungi ini," ujarnya.

Korban yang meninggal sebanyak 8 orang dan pihaknya memiliki keyakinan bahwa tak ada tambahan korban meninggal lagi.

"Delapan orang yang meninggal terdiri dari enam perempuan dan dua anak-anak," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.