Sukses

Polisi Tangkap 4 Pengeroyok Anggota TNI AL di Terminal Bungurasih

Sumardji menceritakan kejadian ini bermula saat korban lewat di sekitaran pintu keluar Terminal Bus Purabaya Bungurasih, kemudian diteriaki maling oleh salah satu pelaku.

Liputan6.com, Surabaya - Polisi menangkap empat pemuda pelaku pengeroyokan anggota TNI AL, Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28), di pintu keluar Terminal Bus Purabaya Bungurasih, Medaeng, Waru, Sidoarjo.

Ke empat orang pelaku yang berhasil diringkus antara lain, UNH asal Trenggalek, MRT, FCP dan YMK ketiganya warga Bungurasih, Waru, Sidoarjo. Mereka melakukan aksi brutalnya sekitar pukul 03.30 WIB, Minggu (23/5/2021).

“Ada 10 lebih orang pelaku yang memang sehari-hari membikin resah di kawasan Terminal Bungurasih," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, Minggu malam.

"Dan saat ini kami bersama intel TNI AL berhasil menangkap empat orang pelaku, sedangkan sisanya akan terus kami kejar,” ucapnya.

Sumardji menceritakan pengeroyokan bermula saat korban lewat di sekitaran pintu keluar Terminal Bus Purabaya Bungurasih, kemudian diteriaki maling oleh salah satu pelaku.

"Para pelaku lainnya ikut mengeroyok korban hingga tak berdaya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polsek Waru," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam 24 Jam Ditangkap

Dari peristiwa tersebut, lanjut Sumardji, Polresta Sidoarjo dan TNI AL berusaha cepat untuk mengungkapnya.

"Dengan mengumpulkan data dan keterangan saksi di lapangan, tidak sampai 24 jam pelaku berhasil diringkus," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.