Sukses

Pocong Hantui Warga Sidoarjo, Ingatkan Prokes Covid-19

Aksi teatrikal pocong mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dilakukan sejumlah petugas dari Polresta Sidoarjo.

Liputan6.com, Surabaya - Aksi teatrikal pocong mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dilakukan sejumlah petugas dari Polresta Sidoarjo.

"Iya benar, kami melakukan di beberapa mall dan persimpangan jalan di Sidoarjo. Ada pocong, pasien Covid-19 di kursi roda yang didorong perawat lengkap berbaju hazmat dan berbagai tulisan tentang tsunami Covid-19 India yang dibawakan Polwan," ujar Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto, Sabtu (22/5/2021).

Wikha mengungkapkan, lonjakan tinggi Covid-19 yang terjadi di India akibat abai akan protokol kesehatan, merupakan pelajaran berarti bagi masyarakat.

“Sebab itu melalui aksi teatrikal pocong ini, kami mengedukasi masyarakat Sidoarjo bahwa Covid-19 masih ada serta supaya menjauhi kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan lainnya,” ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perintah Kapolda

Wikha menegaskan, sosialisasi ini dipelopori oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta yang memerintahkan semua polres jajaran melakukan sosialisasi ke masyarakat, bahwa wabah Covid-19 masih ada.

"Apalagi selama lebaran lalu ada jutaan warga yang tetap melakukan perjalanan mudik meski sudah dilarang. Maka sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, kami bakal gencar mensosialisasikannya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.