KAI Pastikan Jalur Bangil-Malang-Wlingi Aman Pascagempa Blitar

Oleh Liputan6.com pada 22 Mei 2021, 18:03 WIB
Diperbarui 22 Mei 2021, 18:03 WIB
Penumpang Kereta Api di Palembang Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19
Perbesar
Surat keterangan bebas Covid-19 wajib dimiliki oleh calon penumpang kereta api di Palembang (Dok. website PT KAI / Nefri Inge)

Liputan6.com, Surabaya - PT KAI Daerah Operasi 8 Surabaya memastikan jalur kereta Bangil-Malang-Wlingi aman setelah gempa terjadi di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Jumat pukul 19.09 WIB.

"Alhamdulillah semua operasional kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya masih berjalan aman, lancar, dan terkendali setelah terjadi gempa di Kabupaten Blitar malam ini," kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi 8 Surabaya Luqman Arif ketika dimintai keterangan pada Jumat malam, 21 Mei 2021.

Ia mengatakan bahwa setelah gempa terjadi di Blitar perusahaan langsung mengerahkan petugas untuk mengecek kondisi prasarana perkeretaapian, termasuk kondisi rel, jembatan, dan terowongan yang dilintasi kereta, dilansir dari Antara.

Berdasarkan hasil pengecekan, prasarana penunjang perjalanan kereta api dalam keadaan aman setelah gempa.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini


Siaga

"Semua personel PT KAI selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam, salah satunya gempa. Di titik-titik rawan selalu disiagakan petugas jaga yang terus memantau perkembangan kondisi prasarana kami," katanya.

Gempa dengan magnitudo 5,9 (dimutakhirkan BMKG menjadi 5,9 magnitudo) terjadi pada Jumat pukul 19.09 WIB di tenggara Kabupaten Blitar. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya