Sukses

Pantun Sandiaga soal Pariwisata Jatim Dibalas Senyum Khofifah

Gubernur Khofifah yang berdiri persis di sebelahnya tersenyum dan bertepuk tangan dengan pantun yang disampaikan Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berpantun tentang wisata Jawa Timur di hadapan Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat kunjungi Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat 21 Mei 2021.

"Bakar ikan makannya di pinggir kali, ajak keluarga sambil minum kopi, masa pandemi negeri ini sudah mulai pulih, ayo pariwisata Jawa Timur bangkit kembali," ujar Sandiaga.

Tak itu saja, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menyampaikan pantun yang kedua, dilansir dari Antara.

"Pergi ke taman kota sambil berolah raga, main sepeda bersama keluarga, semua bangga berwisata di Indonesia, pariwisata indah Jawa Timur yang terhebat," ucap dia.

Gubernur Khofifah yang berdiri persis di sebelahnya tersenyum dan bertepuk tangan dengan pantun yang disampaikan Sandiaga Uno.

Pantun memang menjadi ciri khas Menteri Sandiaga Uno saat berkunjung ke mana saja.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warisan Budaya Tak Benda

Beberapa waktu lalu, ia menginginkan pantun menjadi kebiasaan agar pariwisata dan ekonomi kreatif semakin dikenal.

Ia mendorong agar pantun terus digaungkan sebagai upaya melestarikan warisan budaya Indonesia, terlebih pantun Tanah Air sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya Tak Benda.

Sandiaga juga mengaku akan konsisten menyelipkan pantun dalam setiap kegiatan yang dilakukannya.

Sementara itu, kunjungan Sandiaga Uno ke Gedung Negara Grahadi mengawali kunjungan perdana ke Provinsi Jawa Timur, yang salah satunya untuk mempercepat beberapa realisasi penyiapan kawasan pariwisata yang menjadi prioritas Nasional.

Sandiaga Uno diterima Gubernur Khofifah yang didampingi sejumlah kepala organisasi kepala daerah (OPD) terkait, salah satunya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Sinarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.