Pantun Sandiaga soal Pariwisata Jatim Dibalas Senyum Khofifah

Oleh Liputan6.com pada 22 Mei 2021, 20:13 WIB
Diperbarui 22 Mei 2021, 20:13 WIB
Evaluasi Penerapan CHSE di Tempat Wisata Selama Lebaran, Menparekraf Minta Pengertian Masyarakat
Perbesar
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Press Weekly Briefing, Selasa, 18 Mei 2021. (dok. Biro Humas dan Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berpantun tentang wisata Jawa Timur di hadapan Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat kunjungi Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat 21 Mei 2021.

"Bakar ikan makannya di pinggir kali, ajak keluarga sambil minum kopi, masa pandemi negeri ini sudah mulai pulih, ayo pariwisata Jawa Timur bangkit kembali," ujar Sandiaga.

Tak itu saja, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menyampaikan pantun yang kedua, dilansir dari Antara.

"Pergi ke taman kota sambil berolah raga, main sepeda bersama keluarga, semua bangga berwisata di Indonesia, pariwisata indah Jawa Timur yang terhebat," ucap dia.

Gubernur Khofifah yang berdiri persis di sebelahnya tersenyum dan bertepuk tangan dengan pantun yang disampaikan Sandiaga Uno.

Pantun memang menjadi ciri khas Menteri Sandiaga Uno saat berkunjung ke mana saja.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini


Warisan Budaya Tak Benda

Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)
Perbesar
Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)

Beberapa waktu lalu, ia menginginkan pantun menjadi kebiasaan agar pariwisata dan ekonomi kreatif semakin dikenal.

Ia mendorong agar pantun terus digaungkan sebagai upaya melestarikan warisan budaya Indonesia, terlebih pantun Tanah Air sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya Tak Benda.

Sandiaga juga mengaku akan konsisten menyelipkan pantun dalam setiap kegiatan yang dilakukannya.

Sementara itu, kunjungan Sandiaga Uno ke Gedung Negara Grahadi mengawali kunjungan perdana ke Provinsi Jawa Timur, yang salah satunya untuk mempercepat beberapa realisasi penyiapan kawasan pariwisata yang menjadi prioritas Nasional.

Sandiaga Uno diterima Gubernur Khofifah yang didampingi sejumlah kepala organisasi kepala daerah (OPD) terkait, salah satunya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Sinarto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya