Sukses

Kompaknya Anak Buah Bantah Perayaan Ulang Tahun Khofifah Tidak Melanggar Prokes

Heru menjelaskan, acara itu merupakan kejutan dari para staf kepada Gubernur Khofifah. Pesta yang berlangsung malam itu juga bukan keinginan orang nomor satu di Jatim tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Anak buah Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa kompak membantah acara ulang tahun Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Rabu 19 Mei malam, melanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

"Video viral itu adalah tasyakuran internal dengan OPD dan anak yatim yang sudah menerapkan protokok kesehatan," ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan yang membawahi Humas Pemprov Jatim, Agung Subagyo, Jumat (21/5/2021).

Senada dengan Agung, Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono juga membantah acara ulang tahun Gubernur Khofifah melanggar prokes.

Heru menjelaskan, acara itu merupakan kejutan dari para staf kepada Gubernur Khofifah. Pesta yang berlangsung malam itu juga bukan keinginan orang nomor satu di Jatim tersebut.

"Acara itu dadakan, surprise dari staf dan para kepala OPD. Tidak semuanya ikut, karena ada kunjungan kerja," ujar Heru.

Sebetulnya, lanjut Heru, Khofifah enggan merayakan ulang tahunnya karena tidak menggelar pesta besar-besaran. Namun, pesta di halaman timur Gedung Negara Grahadi itu berupa kejutan.

"Kami sudah siap sejak jam tujuh, Bu Gubernur datang jam 8.15 WIB. Artinya apa, Ibu juga enggak mau sebetulnya. Ini surprise yang dilakukan staf," ucapnya.

Meski sebetulnya tahu akan ditolak Khofifah, Heru bersama staf yang lain tetap mengadakan acara yang disebutnya secara dadakan itu. Alasannya, selama ini mantan Mensos itu sudah baik dan perhatian kepada bawahannya.

"Saya ulang tahun diperhatikan. Oleh sebab itu Ibu Gubernur tidak tahu hal ini. Kami lakukan secara terbatas dan semuanya sudah swab secara rutin," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Kejutan Kecil

Heru juga membantah jika pesta itu sudah disiapkan secara matang. Dia menyebutnya sebagai kejutan kecil saja dan bukan pesta yang sesungguhnya.

"Tidak ada pesta. Tidak ada artis ibu kota, Katon itu teman saya. Bandnya itu Jawa Band yang biasanya dipakai latihan teman-teman nyanyi," ucapnya.

Heru juga menegaskan terkait makanan yang disuguhkan pada ulang tahun Gubernur Khofifah itu merupakan katering langganan Grahadi. "Tidak ada hidangan khusus. Pelayannya juga pelayanan yang biasa ada di Grahadi," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.