Sukses

Santri Gresik Sebelum Balik ke Pondok, Yuk Ikutan Tes Antigen Gratis

Fasilitasi tes kesehatan gratis yang diberikan bagi santri yang mau balik ke pondok pesantren adalah tes usap PCR atau antigen.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kabupaten Gresik memfasilitasi tes kesehatan gratis bagi santri di wilayah setempat yang akan kembali ke masing-masing pondok pesantrennya, setelah masa liburan sekolah berakhir.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi menjelaskan pemberian fasilitas gratis ini dilontarkan Bupati Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Gus Yani pada apel Senin, 17 Mei 2021.

"Dalam apel pagi tadi, bupati mengungkapkan rencana baik pemerintah daerah itu, dan mekanisme pemeriksaan kesehatannya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Gresik," katanya, dilansir dari Antara.

Reza memperkirakan beberapa pondok pesantren akan memulai pembelajarannya 11 Syawal 1442 Hijriyah atau 23 Mei 202.

Ia mengatakan fasilitasi tes kesehatan gratis yang diberikan bagi santri yang mau balik ke pondok pesantren adalah tes usap PCR atau antigen.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Angkutan Balik

Selain itu, Pemkab Gresik juga berencana memberikan pelayanan pengangkutan bagi para santri yang bakal balik ke pondok pesantren itu.

Kepala Dinas Perhubungan GresikNanang Setiawan mengatakan saat ini sudah ada sekitar 200 orang santri Ponpes Lirboyo dan pondok pesantren di Jombang mengajukan permohonan untuk mendapatkan fasilitas angkutan balik ke pondok.

"Kami akan usahakan bantuan CSR," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.