Sukses

ASN Situbondo Wajib Shareloc di Hari Pertama Masuk Kerja

Pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran mewajibkan seluruh karyawan pemkab setempat untuk mengirimkan lokasi (share location).

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Situbondo Karna Suswandi melakukan inspeksi mendadak ke RSUD dr. Abdoer Rahem pada hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berlangsung baik.

"Kami tidak ingin pelayanan kepada masyarakat khususnya layanan kesehatan di rumah sakit terganggu karena ASN tidak masuk kerja," ujar Bung Karna, sapaan bupati, di sela sidak pelayanan RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, Jawa Timur, Senin, 17 Mei 2021.

Ia mengemukakan, pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran mewajibkan seluruh karyawan pemkab setempat untuk mengirimkan lokasi (share location) melalui aplikasi whatsapp sebagai bentuk kehadiran mereka di hari pertama kerjadi kantornya masing-masing, dilansir dari Antara.

Sharelock menggunakan aplikasi WA. kata Bung Karna, untuk menjamin keberlangsungan pelayanan masyarakat.Sebab, biasanya pelayanan masyarakat baru efektif seminggu setelah lebaran.

Sejauh ini, lanjut dia, belum ada laporan ASN yang bolos pada hari pertama kerja, dan bupati masih menunggu laporan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikannya.

"Untuk kehadiran ASN pagi ini, sesuai laporan yang saya terima belum ada yang bolos di hari pertama kerja. Memang ada yang tidak masuk, karena sakit. Masih bisa dimaklumi," tuturnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan RSUD Situbondo

Bung Karna menajak kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Situbondo untuk terus meningkatkan kinerjanya, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan pelayanan aktif, kreatif, efektif efisien, dan memuaskan (Pakem).

Ika, salah seorang warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji,mengaku pelayanan di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo dinilai sudah cukup baik, khususnya bagi masyarakat yang menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Pelayanannya cepat dan baik Pak, yang penting kami membawa persyaratan lengkap seperti kartu KIS dan KTP serta kartu keluarga dilayani dengan baik," katanya, di hadapan bupati. Bupati Situbondo Karna Suswandi memantau pelayanan ruang rawat inap RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Senin (17/5/2021) (ANTARA/Novi H)

Dari pantauan, inspeksi mendadak di rumah sakit milik pemkab itu Bung Karna yang didampingi Wakil Bupati Khoirani meninjau langsung pelayanan rumah sakit, mulai di loket pendaftaran hingga menjengkuk pasien anak dan dewasa yang sedang menjalani rawat inap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.