Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di RSLI Surabaya Capai 96,23 persen

Oleh Dian Kurniawan pada 12 Mei 2021, 09:24 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 09:24 WIB
Penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya (RSLI), Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya (RSLI), Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara menjelaskan, hampir setahun beroperasi, RSLI telah melakukan berbagai upaya penanganan pasien Covid-19.

Menurutnya, tingkat kesembuhan di RSLI cukup tinggi, yaitu 96,23 persen, jauh di atas rata-rata angka kesembuhan Jawa Timur 77,53 persen dan nasional 91,3 persen.

"Dengan angka kematian satu orang (terendah di Indonesia). RSLI telah berkontribusi kesembuhan Covid-19 sebesar 0,45 persen nasional, 5,09 persen Jawa Timur dan 31,53 persen Surabaya," ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Nalendra mengatakan, prestasi ini adalah jerih payah dan dedikasi serta sumbangsih yang luar biasa dari para tenaga kesehatan baik dokter, perwat, analis medis, apoteker, serta relawan pendamping dan tenaga lainnya di RSLI mulai admin, keamanan, cleaning servis dan unsur lainnya.

2 dari 3 halaman

Berikan yang Terbaik

“Terima kasih kepada semua nakes, relawan dan tim RSLI, tanpa kalian, RSLI tidak akan sehebat ini. Prestasi ini harus dijaga dan terus dipertahankan serta ditingkatkan oleh semua nakes, relawan dan petugas RSLI," ucapnya.

"Mari kita berikan yang terbaik kepada masyarakat dan bangsa dalam mengatasi pandemi covid-19 di Indonesia," ujar Nalendra.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓