Sukses

7 Ribu Penyitas Covid-19 di RSLI Surabaya Akhirnya Bisa Lebaran di Rumah

Sesanti Wilujeng (Surabaya) salah satu penyintas berterima kasihnya kepada seluruh nakes dan relawan yang telah merawat dan melayani dengan baik.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 7 ribu Penyitas Covid-19 di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya (RSLI) akhirnya bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di rumah. Hal tersebut seperti yang tergambarkan pada Wisuda Penyintas Covid-19 ke-7.000 RSLI.

Ketua Pelaksanan Relawan Pendamping PPKPC-RSLI, Radian Jadid mengatakan, ini merupakan wisuda ke-321 yang diselenggarakan RSLI menggenapi sejumlah 7.002 penyintas Covid-19 yang sudah diluluskan dari total 7.326 pasien yang masuk dan ditangani RSLI.

"Peran serta masyarakat sangat membantu dalam mengatasi pandemi di Indonesia," ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Apal Supendi, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan mewakili BPBD selaku penyedia seluruh fasilitas yang dibutuhkan oleh RSLI menyampaikan kesiapan BPBD mendukung operasional RSLI.

Ia juga mengucapkan selamat kepada penyintas yang hari ini diwisuda untuk bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarganya di rumah.

"Selamat Idul Fitri, Taqobballahu minna waminkum, taqobbal yaa karim,” pungkas Apal.

Sesanti Wilujeng (Surabaya) salah satu penyintas Covid-19 berterima kasihnya kepada seluruh nakes dan relawan yang telah merawat dan melayani dengan baik selama 10 hari penanganan di RSLI hingga sembuh.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Bisa Lebaran di Rumah

Sesanti merupakan pasien ke-7.000, sudah dinyatakan sembuh oleh DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pasien) RSLI dan bersama dua pasien lainnya menjalani prosesi wisuda ke-321. Ia juga sangat senang bisa wisuda dan pulang hari ini setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSLI.

Akhirnya kekhawatirannya menjalani lebaran di rumah sakit karena masih terpapar covid-19 tidak terjadi. Keinginannya untuk bisa merayakan Idul Fitri di rumah bersama keluarga dapat terwujud. “Alhamdulillah, akhirnya saya bisa berlebaran bersama keluarga," tutur Sesanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.