Sukses

Dukungan untuk Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin

Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, memiliki visi untuk mengoptimalkan potensi Kadin daerah yang sebelumnya masih terabaikan.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, memiliki visi untuk mengoptimalkan potensi Kadin daerah yang sebelumnya masih terabaikan. Arsjad yang juga Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk mengibaratkan, jika Kadin perusahaan, Kadin Provinsi dan asosiasi adalah para pemegang saham.

Visi Arsjad Rasjid yang ingin mengoptimalkan potensi Kadin daerah disambut baik oleh Ketua Kadin Kalimantan Utara, Kilit Laing. Ia mengatakan setiap daerah memiliki problem dan tantangan yang berbeda dalam mengelola serta mengembangkan potensi ekonomi yang dimiliki.

Ke depan, Kilit mengatakan semua potensi daerah perlu dikelola dengan baik. Arsjad dinilainya memiliki kemampuan.

"Saya melihat visi misi Arsjad mengenai kebutuhan pengusaha daerah yang selama masa lalu terabaikan, semoga ini terwujud," kata Kilit dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021).

Kompleksitas persoalan yang dihadapi Kadin di tiap-tiap daerah merupakan tantangan lain. Karenanya, dibutuhkan sinergitas antara Kadin Indonesia dengan Kadin daerah dalam mengoptimalkan perekonomian daerah sebagai penopang perekonomian nasional.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan Organisasi

Sejalan dengan itu, lanjut Kalit, Kadin daerah juga tengah membutuhkan perbaikan organisasi agar lebih dipercaya oleh masyarakat, pemerintah dan dunia usaha.

"Di sinilah Kadin Indonesia harus bersinergi dengan Kadin daerah, saya yakin Arsjad Rasjid mampu mewujudkan sinergi ini. Karena bagaimanapun Kadin daerah perlu sinergi untuk lebih baik lagi ke depan," ungkap Kalit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Arsjad Rasjid merupakan seorang pengusaha sekaligus Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk.

    Arsjad Rasjid