VIDEO: Rombongan Pengajian Asal Pamekasan Diputar Balik Usai Melintasi Suramadu

Oleh Yusron Fahmi pada 08 Mei 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 17:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Tidak memiliki tujuan jelas masuk Kota Surabaya dan melanggar protokol kesehatan. Rombongan pengajian asal Pamekasan, Madura dipaksa petugas gabungan memutar balik usai melintasi Jembatan Suramadu.

Salah seorang peserta pengajian pun menangis sambil berdoa karena gagal masuk Kota Surabaya.Petugas menghentikan sebuah mobil dari arah Bangkalan yang hendak menuju Surabaya di pos penyekatan Suramadu.

Namun saat akan diminta petugas putar balik, seluruh penumpang mobil yang tak bermasker justru berdoa bersama di pinggir jalan. Bahkan petugas sempat adu mulut dengan pemimpin jemaah yang berjumlah sekitar 10 orang asal Pamekasan. Setelah ditenangkan, petugas akhirnya berhasil memaksa mereka kembali ke Pamekasan. Demikian pemberitaannya pada Fokus, (8/5/2021).

“Memang sengaja mereka tadi tidak mau ke mana-mana, mereka sendiri yang putar balik, dari Pamekasan tujuannya ke sini hanya sifatnya mendoakan,” terang AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Di hari kedua larangan mudik, pos penyekatan Suramadu berhasil menghalau ratusan mobil dan motor yang berupaya masuk dan keluar pulau Madura.