VIDEO: Puluhan Kendaraan Berplat Nomor Luar Sidoarjo Diminta Putar Balik

Oleh Yusron Fahmi pada 08 Mei 2021, 14:40 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 14:40 WIB

Liputan6.com, Jakarta Puluhan kendaraan dari arah Pasuruan dan Malang harus memutar balik, saat akan memasuki wilayah Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai bagian dari penerapan larangan mudik demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Perwira pengendali pos penyekatan Kabupaten Sidoarjo dan Pasuruan Kom Pol Bayu Prasetyo di Sidoarjo, Kamis, mengatakan penyekatan di perbatasan dua kabupaten ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Puluhan kendaraan berplat nomor luar Kabupaten Sidoarjo ini diminta putar balik oleh petugas gabungan. Hal ini dilakukan seiring dengan berlakunya larangan mudik mulai 6 hingga 17 Mei.

Pemeriksaan ini dilakukan di jalur exit tol Tambak Sumur, Waru, Sidoarjo, sebagai upaya mencegah penggunaan jalur tikus sebagai akses mudik. Ada 108 mobil yang terjaring, karena berplat nomor luar Kabupaten Sidoarjo.

Dari jumlah itu, 37 di antaranya diminta putar balik lantaran tak memiliki data surat kerja atau surat kesehatan sebagaimana diatur pemerintah. Di Kabupaten Sidoarjo ada empat titik penyekatan, yaitu simpang tiga Porong, Gempol, pintu tol Tanggulangin, dan exit tol Tambak Sumur Waru. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (7/5/2021).