Sukses

9 Kereta Api Jarak Jauh di Jatim Siap Angkut Penumpang Non Mudik

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan, pihaknya mengoperasikan sembilan Kereta Api (KA) jarak jauh saat larangan mudik pada 6-17 Mei.

Liputan6.com, Surabaya - Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan, pihaknya mengoperasikan sembilan Kereta Api (KA) jarak jauh saat larangan mudik pada  6-17 Mei, untuk melayani pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak serta kepentingan non-mudik.

“Jumlah KA yang kami operasikan memang hanya terbatas untuk mengakomodir pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan non mudik," ujarnya, Selasa (4/5/2021).

"KAI juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan dan hanya menjual tiket sebanyak 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia,” ucap Luqman.

Sedang untuk perjalanan Kereta Api lokal, lanjut Luqman, terdapat empat kereta api yang dioperasikan, dan dilakukan pembatasan jam operasional yaitu keberangkatan dari stasiun awal maksimal pukul 20.00 WIB.

Luqman menegaskan, Kereta Api jarak jauh maupun lokal yang dijalankan tersebut sudah mendapatkan izin dari pemerintah. KAI mendukung penuh kebijakan tersebut dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 pada moda transportasi kereta api.

“KAI selalu mengoperasikan KA sesuai pedoman dari Peraturan Menteri dan Surat Edaran yang dikeluarkan pemerintah. Kami berharap masyarakat dapat tetap membatasi mobilitasnya serta tidak mudik tahun ini,” ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftarnya

Berikut daftar KA yang beroperasi pada masa 6 hingga 17 Mei 2021:

KA Jarak Jauh dan Menengah

1. Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi - Gambir

2. Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung

3. Gajayana relasi Malang - Gambir

4. Bima relasi Surabaya Gubeng - Gambir

5. Maharani relasi Surabaya Pasar Turi - Semarang

6. Sri Tanjung relasi Surabaya Gubeng - Lempuyangan & Surabaya Gubeng - Ketapang

7. Tawang Alun relasi Malang - Ketapang

8. Probowangi relasi Surabaya Gubeng - Ketapang

9. Pasundan Lebaran relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong

KA Lokal

1. Penataran relasi Surabaya Kota - Malang - Blitar PP

2. Tumapel relasi Malang - Surabaya Kota

3. Dhoho relasi Surabaya Kota - Kertosono - Blitar PP

4. Jenggala relasi Mojokerto - Sidoarjo PP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.