Poltekbang Surabaya Fasilitasi Lulusan SMA Sederajat Jadi ASN, Cek Caranya

Oleh Liputan6.com pada 04 Mei 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 20:00 WIB
ilustrasi ASN di Surabaya
Perbesar
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara atau PNS di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya- Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya memfasilitasi lulusan SMA dan sederajat di Jatim untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Poltekbang Surabaya mendapat kuota 192 dari 3.210 formasi.

Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) Jalur Reguler Pola Pembibitan (Polbit) Tahun Akademik 2021/2022 ini berasal dari program Kementerian Perhubungan yang diperpanjang hingga 4 Mei 2021 pukul 23.59 WIB.

“Kami berharap jumlah formasi yang disiapkan itu sebagian besar diisi putra-putri terbaik lulusan SMA sederajat di Jatim,” ujar Direktur Poltekbang Surabaya M Andra Aditiyawarman, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (4/5/2021).

Ia mengajak para lulusan sekolah menengah ini berlomba-lomba mengikuti Sipencatar ke perguruan tinggi seperti di Poltekbang Surabaya. Sebab setelah lulus lewat jalur ini nantinya akan langsung diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sipencatar Jalur Reguler Polbit hanya dibuka untuk lima prodi, yaitu DIII Teknik Listrik Bandara (TLB), DIII Manajemen Transportasi Udara (MTU), DIII Teknik Navigasi Udara (TNU), DIII Teknik Pesawat Udara (TPU) dan DIII Teknik Bangunan dan Landasan (TBL). Ia membagikan tips untuk calon taruna dan  taruni yang ingin berhasil lolos saat mendaftar.

“Jangan memilih prodi yang justru menjadi favorit atau banyak peminatnya. Sebab kesempatannya akan semakin kecil untuk bisa lolos verifikasi,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi mengimbau para putra dan putri terbaik asal Jatim yakni lulusan SMA/SMK/MA bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi vokasi, seperti di Poltekbang Surabaya.  Pendaftaran Sipencatar Jalur Reguler Polbit 2021 bisa diakses lewat website https://sipencatar.dephub.go.id atau https://poltekbangsby.ac.id atau untuk keteragan lebih lengkap bisa mengakses Instagram Poltekbang Surabaya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓