Biaya Instalasi Saluran Air di Kediri Kini Bisa Diangsur

Oleh Liputan6.com pada 04 Mei 2021, 23:18 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 23:18 WIB
Salurkan Bantuan Air Bersih Melalui Mata Air Indosiar
Perbesar
Banyak desa di Indonesia yang masih membutuhkan air bersih, mari bersama membangun bak penampung dan pipanisasi melalui Mata Air Indosiar. (Ilustrasi: i.huffpost.com)

Liputan6.com, Surabaya - Perusahan Umum Daerah (Perumda) Tirta Dhaha Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan kebijakan kepada calon pelanggan baru untuk mengangsur biaya saat pemasangan pipa instalasi yang baru.

Direktur Perumda (sebelumnya bernama PDAM) Tirta Dhaha Kota Kediri Yani Setiawan mengemukakan biaya untuk pemasangan instalasi baru adalah Rp700 ribu. Namun, kini bisa dibayar uang muka dan sisanya diangsur.

"Untuk pemasangan baru instalasi, konsumen cukup membayar diawal sebesar Rp350 ribu saja, sisanya bisa diangsur selama dua kali dengan besaran Rp175 ribu setiap angsurannya," katanya di Kediri, Senin, 3 Mei 2021, dilansir dari Antara.

Ia juga mengatakan metode pembayaran tagihan PDAM ini juga sangat mudah. Konsumen tidak perlu datang ke kantor Perumda Tirta Dhaha Kediri langsung untuk melakukan pembayaran, melainkan bisa dimanapun dan kapanpun.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Pembayaran

Bahkan, untuk fasilitas pembayaran bisa memanfaatkan marketplace maupun toko. Bahkan, bisa memanfaatkan kartu elektronik, bank, hingga kantor pos.

Ia berharap dengan berbagai gebrakan kebijakan itu bisa semakin meningkatkan jumlah pelanggan di PDAM Kota Kediri. Masyarakat juga bisa terlayani dengan baik dengan fasilitas air bersih dan sehat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓