Sukses

Santri di Jombang Masih Bisa Mudik Sebelum 5 Mei

Keputusan tersebut diambil setelah pihaknya mengikuti rapat di Polda Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (27/4/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho memastikan santri di Jombang masih bisa pulang kampung sebelum 5 Mei 2021 mendatang.

Jombang dikenal sebagai Kota Santri karena banyaknya pondok pesantren. Terdapat ribuan santri yang menimba ilmu di Jombang. Larangan mudik lebaran 2021 membuat problem sendiri bagi Ponpes di Jombang untuk memulangkan para santrinya.

"Khusus untuk santri masih diizinkan pulang kampung sebelum 5 Mei 2021. Setelah itu semua sudah diperketat," katanya. Rabu (28/4/2021).

Keputusan tersebut diambil setelah pihaknya mengikuti rapat di Polda Jawa Timur (Jatim) pada Selasa pagi (27/4/2021).

Namun, meski diperbolehkan pulang kampung, pihaknya tetap mengimbau para santri di Jombang ketika pulang kampung agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan.

"Mereka harus membawa hasil Swab Antigen dan PCR yang menyatakan negatif Covid-19," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Pandemi

Kendati diperbolehkan pulang kampung bukan berarti aman dari pencegatan dan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh petugas di sejumlah titik diperbatasan kota atau provinsi. Mengingat kondisi masih dalam pandemi Covid-19.

"Tentunya masih ada pemeriksaan yang dilakukan petugas di sejumlah perbatasan kabupaten/kota dan provinsi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.