Danlanal Banyuwangi Rekomendasikan Adik Awak KRI Nanggala 402 Jadi Tentara

Oleh Liputan6.com pada 28 Apr 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 17:00 WIB
Wujud Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Hilang Kontak
Perbesar
Foto yang dirilis 21 April 2021 kapal selam KRI Nanggala 402 berlabuh di pangkalan angkatan laut di Surabaya. Kapal selam KRI Nanggala-402 dari jajaran Armada II Surabaya hilang kontak saat melaksanakan latihan penembakan Torpedo SUT di perairan selat Bali. (Handout/Indonesia Military/AFP)

Liputan6.com, Surabaya- Adik personel kapal selam KRI Nanggala 402 mendapat kesempatan khusus dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi yang ingin menjadi prajurit. Rekomendasi khusus ini ditawarkan langsung oleh Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Waris kepada adik kandung Mega Dian Pratiwi, istri Serda (Ede) Pandu Yudha Kusuma.

“Pandu sempat berpesan kepada adiknya untuk jadi tentara,” ujar Letkol Eros, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Rabu (27/4/2021).

Lanal Banyuwangi akan membina dan melatih secara khusus jika tawaran itu diterima supaya proses seleksi bisa berjalan lancar. Sekalipun adik dari Pandu masih duduk di bangku kelas 2 SMA, tawaran itu sudah berlaku sekarang.

“Kami akan bantu sampai berhasil,” ucapnya.

Danlanal Banyuwangi optimistis tawaran ini bisa berhasil. Adik dari kru kapal KRI Nanggala 402 bisa menjadi prajurit TNI AL.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓