Sukses

Eri Cahyadi: Covid-19 di Surabaya Sudah Landai, Mohon Jangan Mudik

Eri Cahyadi mengapresiasi Kapolrestabes Surabaya beserta jajarannya dan Korem 084/Bhaskara Jaya yang telah memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal kepada masyarakat Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta warga Surabaya tidak mudik Lebaran guna mencegah penularan COVID-19. Eri berharap warga berkolaborasi dengan pemerintah untuk  terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Ini penting agar Kota Surabaya dapat terus menekan kasus aktif COVID-19 yang saat ini sudah sangat landai," ujarnya, Senin (26/4/2021).

Eri Cahyadi mengapresiasi Kapolrestabes Surabaya beserta jajarannya dan Korem 084/Bhaskara Jaya yang telah memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal kepada masyarakat Surabaya.

"Saya juga berharap agar seluruh aparat dan personel yang terlibat, dapat menyosialisasikan secara masif dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas di Kota Surabaya," kata dia.

Ia mengatakan Pemkot Surabaya akan melakukan persiapan serta menjamin rasa aman dan nyaman warga dalam merayakan Idul Fitri.

Bahkan, ia juga mengaku sudah memerintahkan jajarannya di Pemkot Surabaya, mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, kelurahan untuk tetap menjalankan tugas dan melaksanakan tugas piket kantor selama liburan Idul Fitri.

"Ini semua kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Lebaran," kata Eri Cahyadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Pantau

Ia mengharapkan OPD teknis, camat, dan lurah selalu melakukan pemantauan wilayah masing-masing, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pemantauan itu seperti penjualan mercon dan meniadakan takbir keliling.

"Jadi, yang kita lakukan kali ini adalah persiapan untuk menjaga Kota Surabaya dalam rangka menindaklanjuti surat edaran terkait larangan mudik pada hari Lebaran. Kita semua berharap Surabaya selalu aman dan nyaman," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.