VIDEO: Keluarga Korban KRI Nanggala 402 Datangi Lanal Banyuwangi

VIDEO: Keluarga Korban KRI Nanggala 402 Datangi Lanal Banyuwangi

Pada Minggu siang (25/4), sejumlah keluarga korban dari awak kapal Nanggala 402 mendatangi pangkalan TNI AL di Banyuwangi, untuk mencari informasi secara langsung. Kemudian pada Minggu sore (25/4), Kepala Staf TNI AL menyatakan 53 kru KRI Nanggala 402 dipastikan sudah gugur. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (26/4/2021).

Minggu siang, sejumlah keluarga dari awak kapal selam Nanggala 402 silih berganti berdatangan ke Lanal Banyuwangi. Setidaknya ada tiga keluarga dari awak kapal KRI Nanggala 402 yang sudah tiba di Lanal Banyuwangi.

Mereka adalah Sudarmaji, ayah dari Sertu Mes Dedi Hari Susilo, kemudian Mega Dianpratiwi, istri dari Serda Ede Pandu Yudha Kusuma, dan keluarga dari Kopda Eta Kharisma asal Kota Probolinggo.

Seluruh keluarga awak kapal selam ini langsung disambut oleh petugas penjaga di pintu masuk kawasan Lanal. Kedatangan mereka untuk mendapatkan informasi secara langsung, terkait perkembangan pencarian KRI Nanggala 402.

Namun pada Minggu sore, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan jika 53 prajurit yang berada KRI Nanggala 402 telah gugur. Mereka semua akan mendapatkan kenaikan pangkat.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 April 2021, 11:20 WIB

Video Terkait

Spotlights