Sukses

Khofifah dan Istri Panglima TNI Temui Keluarga Awak KRI Nanggala di Sidoarjo

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama Istri Panglima TNI Nanny Hadi Tjahjanto berkunjung ke rumah keluarga Prajurit KRI Nanggala 402, di Sidoarjo, Senin (26/4/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama Istri Panglima TNI Nanny Hadi Tjahjanto berkunjung ke rumah keluarga Prajurit awak kapal selam KRI Nanggala 402, di Sidoarjo, Senin (26/4/2021).

Khofifah mengatakan, dia akan berkoordinasi dengan lembaga yang menaungi istri para prajurit berkaitan dengan akses penguatan ekonomi untuk keluarga para patriot KRI Nanggala.

Hasil koordinasinya dengan Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Dharma Pertiwi, para ibu itu punya skill dan mampu mendedikasikan diri pada profesi masing-masing.

"Nanti kami akan koordinasi dengan Jalasenastri atau Persit (Persatuan Istri Tentara) Jatim. Ini bagian dari akses penguatan ekonomi untuk keluarga yang ditinggalkan para patriot bangsa," ujarnya.

Nanny sendiri sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi, Organisasi Pimpinan Para Istri TNI berharap para keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 tetap kuat dan ikhlas.

"Suami mereka telah menjadi syuhada yang menjalankan tugas mulia. Mereka harus kuat sehingga mereka mampu mendidik anak-anaknya agar kelak menjadi kebanggaan, bahkan bagi mendiang ayah mereka," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Keluarga

Dalam kunjungannga, Khofifah dan Nanny menemui istri dan anak-anak Kolonel Laut Harry Setyawan, Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II, di Jalan Rencong, Gedangan, Sidoarjo.

Kemudian bertakziah ke rumah keluarga Sertu Rusdiyansyah Rahman, salah satu kru KRI Nanggala, di Jalan Kamboja, Desa Kragan, Gedangan.

Terakhir, mereka ke rumah duka keluarga Letda Reza Tri Utomo, patriot KRI Nanggala lainnya, di Desa Tenggulunan Kecamatan Candi, Sidoarjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.