VIDEO: Petugas Gabungan Merazia Warung Kopi dan Kafe di Tuban

Oleh Yusron Fahmi pada 25 Apr 2021, 22:15 WIB
Diperbarui 25 Apr 2021, 22:15 WIB

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan aparat gabungan membuat para pengunjung warung kopi menjadi menghindari petugas dengan cara kabur di Tuban, Jawa Timur. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pengunjung hingga memasuki area pemukiman penduduk.

Razia akan diintensifkan selalu, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kedatangan aparat gabungan membuat para pengunjung warung kopi di Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur, panik.

Mereka berlarian keluar warung menghindari pemeriksaan petugas. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pengunjung, hingga memasuki permukiman.

Sejumlah warga diamankan, lalu didata serta tilang dengan jaminan ponsel atau kartu identitas. Mereka yang tertangkap diduga telah melanggar protokol kesehatan, karena tidak memakai masker dan berkerumun hingga larut malam. Hal ini berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

“Penegakan protokol kesehatan di tempat-tempat fasilitas umum, warung-warung atau kafe-kafe,” terang Joko Herlambang, Satpol PP Kabupaten Tuban.

Razia akan diintensifkan petugas, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, (25/4/2021).