Kebakaran Gudang Dekat Pasar Genteng Surabaya, Satu Orang Tewas

Oleh Dian Kurniawan pada 21 Apr 2021, 15:35 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 15:40 WIB
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)
Perbesar
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah gudang di Jalan Genteng Besar yang berdekatan dengan Pasar Genteng Surabaya kebakaran. Akibatnya, satu orang ditemukan meninggal dunia.

Kabid Operasional Damkar Surabaya Bambang Vistadi mengungkapkan, saat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.16 WIB, gudang sekaligus rumah tersebut dihuni oleh empat orang yakni tiga orang pemilik rumah dan satu orang pembantu.

"Saat kebakaran, empat orang tersebut terjebak di dalam, namun sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit," ujar Bambang, Rabu (21/4/2021).

Namun naas, lanjut Bambang, salah seorang korban bernama Andi Boedihartono nyawanya tak tertolong meski telah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Jadi, korban kebakaran meninggal ini terlalu banyak asap di paru-paru. Dalam perjalanan denyut nadinya hilang," ucapnya.

2 dari 3 halaman

3 Luka

Sementara tiga korban lainnya masih harus mendapatkan perawatan lantaran alami luka bakar, sesak nafas, serta kesadaran menurun. "Korban selamat masih dirawat, dilakukan penanganan medis di rumah sakit," ujar Bambang.

Menurut Bambang, terjadinya kebakaran tersebut diduga dari kompor saat penghuni rumah sedang masak di dapur.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓