Sukses

Mendag: Harga Sembako di Pasar Wonokromo Surabaya Terbaik

Selain itu, ia menyebut harga sembako di Kota Surabaya relatif stabil dan aman. Bahkan, Muhammad Lutfi juga menemukan beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan harga dan pasokan sembako selama bulan suci Ramadan aman dan stabil di Kota Pahlawan Surabaya.

"Setelah berkeliling Sumatera dan Jawa, saya memastikan harga sembako di Pasar Wonokromo Surabaya merupakan harga terbaik," ujarnya saat mengunjungi Pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (20/4/2021).

Selain itu, ia menyebut harga sembako di Kota Surabaya relatif stabil dan aman. Bahkan, Muhammad Lutfi juga menemukan beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga.

“Harga cabe rawit merah turun menjadi Rp 60 ribu, lalu harga gula di sini Rp 12.500 ribu. Saya lihat juga minyak goreng relatif stabil. Saya sudah keliling Sumatera dan Jawa, harga di Pasar Wonokromo adalah harga yang terbaik," ucap Muhammad Lutfi.

Melihat harga sembako relatif stabil, Muhammad Lutfi ini mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, khususnya Pemkot Surabaya.

Dia menegaskan bahwa harga sembako di Surabaya, dinilai terpantau baik, stabil dan terjangkau. Tidak hanya itu, dia pun menyebut harga sembako di Surabaya merupakan harga terbaik se-Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stabil

“Misalnya harga ayam, di wilayah lain masih terbilang sekitar Rp 40 ribu, namun di sini harganya masih sekitar Rp 36 hingga 37 ribu. Saya menganggap harga yang paling baik disini se-Indonesia," ujarnya.

"Ini salah satu cara memastikan konsumsi berjalan dengan baik dalam menggerakan roda perekonomian nasional,” ucap Mendag Lutfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.