Bupati Ipuk: Stok Kebutuhan Pokok di Banyuwangi Aman Saat Ramadan

Oleh Liputan6.com pada 20 Apr 2021, 08:17 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 08:17 WIB
Bupati Ipuk Tuntaskan 10 Ribu Masalah Warga Terutama Soal Administrasi Kependudukan
Perbesar
(Foto:Dok.Pemkab Banyuwangi)

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memastikan stok berbagai kebutuhan pokok aman selama Ramadan hingga Idul Fitri.

"Harga relatif stabil, bahkan cabai yang sebulan lalu harganya mencapai Rp 120 ribu per kilogram, kini turun di angka Rp 40 ribu per kilogram. Bawang merah pedagang menjual Rp 25 ribu per kilogram, bawang putih Rp22 ribu per kilogram, stok juga aman kata pedagang, tidak kesulitan cari barang," katanya usai pengecekan di lapangan, Senin (19/4/2021).

Menurut Ipuk, di pasaran Banyuwangi diketahui harga jual ayam potong ras Rp 36 ribu hingga Rp 37 ribu per kilogram, daging sapi Rp 120 ribu per kilogram dan telur Rp 24 ribu per kilogram.

"Tadi kami juga bertemu dengan Manajer Terminal PT Pertamina TBBM Tanjung Wangi, stok BBM dan elpiji untuk warga terjamin aman. Dipastikan suplai akan masuk terus bahkan hingga pascalebaran," ucapnya.

 

Beras Aman

Wakil Kepala Bulog Ketapang, Moehari mengatakan bahwa saat ini stok beras yang ada di Gudang Bulog sebanyak 20.300 ton beras. Ini bisa mencukupi stok hingga satu tahun ke depan.

"Stok kami juga akan bertambah, karena akan memasuki musim panen padi, yang diperkirakan akan ada serapan beras sebanyak 5.400 ton. Jadi, stok aman karena konsumsi warga Banyuwangi masih di bawahnya," kata Moehari.

Ia menjelaskan Bulog juga sudah melakukan operasi pasar keliling wilayah Banywuangi. "Memang tidak di banyak titik, dalam pantauan kami, stok aman sehingga harga beras di Banyuwangi sendiri masih aman," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓