VIDEO: Banjir Setinggi 70 Centimeter Genangi 2 Kecamatan di Ngawi

VIDEO: Banjir Setinggi 70 Centimeter Genangi 2 Kecamatan di Ngawi

Banjir tidak hanya terjadi di Kabupaten Magetan, di kabupaten tetangga, banjir juga merendam sebagian wilayah di Kabupaten Ngawi. Banjir kiriman setingi 30 sampai 70 centimeter mulai masuk ke rumah-rumah warga pada dua kecamatan, yaitu Geneng dan Kwadungan pada Jumat (16/4) siang. Selain itu banjir juga merendam ruas jalan desa, sehingga aktivitas warga terganggu. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (17/4/2021).

Kamera drone merekam kondisi Desa Pojok, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang terendam banjir Jumat siang. Hampir semua wilayah di desa ini tergenang air setinggi 30 hingga 70 centimeter.

Selain di Desa Pojok, banjir juga terjadi di Desa Klampisan dan Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, yang lokasinya berdekatan. Data sementara ada puluhan rumah yang saat ini terendam air di dua kecamatan.

Untuk menghindari kerusakan perabotan rumah tangga akibat banjir, warga terpaksa meletakkannya di lokasi yang lebih tinggi. Namun, cepatnya air naik, membuat sebagian barang gagal diselamatkan.

"Begitu saya masuk, paling sekitar 7 menit 10 menit sudah di jalan air itu, terus saya mau ambil nyari kuli-kuli suruh ngangkat, ndak sempat manggil, air sudah masuk ke rumah," ungkap Kamuri, Warga.

"Dampak banjir terjadi akibat hujan intensitas besar terjadinya di hulu yaitu di daerah Magetan, namun dampaknya kita terdampak di Ngawi," terang Junaidi, Kadis Kedaruratan dan Logistik BPBD Ngawi.

Selain rumah, jalan desa pun terendam air. Pengendara sepeda motor yang nekat menerobos banjir banyak yang jatuh, karena tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 April 2021, 22:00 WIB

Video Terkait

Spotlights