VIDEO: Ribuan Warga Ngabuburit Jelang Buka Puasa Abaikan Protokol Kesehatan

VIDEO: Ribuan Warga Ngabuburit Jelang Buka Puasa Abaikan Protokol Kesehatan

Ribuan warga ngabuburit di area pintu ex tol Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur untuk mencari hidangan buka puasa. Namun sangat disayangkan sekali, masih banyak warga yang tidak memakai helm saat mengendarai motor serta tidak memakai masker saat di area kerumunan. Wilayah Jabon terkenal dengan pasar dadakan seperti saat bulan Ramadan yang banyak menjual menu-menu hidangan buka puasa.

Ribuan warga memadati ex tol Jabon di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk mengisi waktu jelang berbuka puasa. Mereka datang dari berbagai wilayah untuk ngabuburit atau mencari hidangan untuk berbuka puasa.

Wilayah Jabon terkenal dengan pasar kagetnya, apalagi seperti saat puasa ramadan ini. Di tempat ini menjual berbagai kuliner ramadan, di antaranya aneka makanan siap saji, mulai dari lauk pauk, sampai sayur mayur, takjil, hingga aneka minuman untuk berbuka.

Namun sayangnya, banyak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan juga tidak menaati protokol kesehatan, dengan tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak. Demikian dilansir pada Liputan6, (15/4/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 April 2021, 10:29 WIB

Video Terkait

Spotlights