Polda Jatim Terjunkan Brimob dan Tim Cyber Tangkal Hoaks Gempa Malang

Oleh Dian Kurniawan pada 12 Apr 2021, 08:16 WIB
Diperbarui 12 Apr 2021, 08:16 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim menerjukan personel Brimob ke sejumlah wilayah yaitu Lumajang, Jember dan Blitar yang terkena dampak akibat gempa di Kabupaten Malang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan, forkopimda Jatim, kemarin malam sudah langsung menggelar rapat koordinasi secara virtual membahas dampak akibat gempa bumi di Kabupaten Malang.

"Forkopimda Jatim dengan cepat merespon adanya bencana gempa yang terjadi di wilayah Jawa Timur dengan langsung menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Jatim di Gedung Grahadi," ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Gatot mengatakan, untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah gempa, pihaknya juga sudah mengirim pasukan sebanyak dua SSK Brimob ke Kabupaten Malang.

Selain itu juga mengirim pasukan ke Kabupaten Lumajang sebanyak satu SSK Brimob plus satu mobil dapur lapangan. Polda Jatim juga akan mengirimkan sembakok dan tenda juga obat obatan.ur.

2 dari 3 halaman

Tim Cepat

"Untuk membantu korban bencana gempa bumi, Polda Jatim bergerak cepat dengan mengirim pasukan brimob ke dua lokasi," ucapnya.

Selain itu, lanjut Gatot, Polda Jawa Timur juga melakukan antisipasi dengan menyebar tim patroli cyber untuk menangkal informasi tidak benar atau hoaks terkait gempa yang terjadi di Jawa Tim

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓