Sukses

Kesaksian Warga di Gresik Saat Malang Digoyang Gempa Magnitudo 6,7

Gempa magnitudo 6,7 yang menggoyang Malang juga dirasakan warga Gresik.

Liputan6.com, Surabaya - Gempa magnitudo 6,7 yang menggoyang Malang juga dirasakan warga Gresik.

Noveritha, warga Jalan Tanjung Wira Gresik mengakuk merasakan goyangan akibat gempa hingga empat kali  dengan durasi masing masing sekitar 2 sampai 4 detik.

"Pertama merasakan masih belum yakin kalau ada gempa, getaran kedua baru saya lari keluar dan di luar terjadi dua kali getaran lagi. Sampai mobil yang parkir di depan rumah ikut bergerak," ujarnya, Sabtu (10/4/2021).

Dia juga mendapati tetangga semua keluar rumah karena penasaran dan saling menanyakan apakah ada gempa.

"Semoga gempa tidak memakan korban," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedang Tidur

Gempa juga dirasakan Herlina, warga Surabaya Barat. "Saya sedang di atas tempat tidur mengerjakan pekerjaan menggunakan laptop. Tiba-tiba saya merasakan tempat tidur saya bergerak seperti didorong kurang lebih tiga kali," ujarnya.

"Pada gerakan pertama saya lihat anak bungsu saya. Saya bingung posisi dia jauh kok tempat tidur gerak-gerak. Gerakan kedua saya masih bingung saya pikir saya vertigo. Begitu gerakan ketiga saya lari ke luar rumah ternyata tetangga udah pada keluar rumah," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa di Jawa Timur terjadi dalam beberapa tahun terakhir, seperti di Kota Situbondo Kabupaten Situbondo (2018) dan Kota Malang (2021).

    Gempa Jawa Timur

  • Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

    Gempa Malang

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Push Notif