Sukses

Turun Harga Mulai Besok, Ini Stasiun Daop 8 yang Melayani Rapid Tes Antigen

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan tarif layanan pemeriksaan rapid tes Antigen di stasiun turun dari sebelumnya Rp 105 ribu kini menjadi Rp 85 ribu.

Liputan6.com, Surabaya - Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan tarif layanan pemeriksaan rapid tes Antigen di stasiun turun dari sebelumnya Rp 105 ribu kini menjadi Rp 85 ribu.

"Penurunan tarif ini berlaku mulai 9 April 2021 di seluruh stasiun yang melayani pemeriksaan rapid tes Antigen," ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Luqman mengatakan, KAI memberikan alternatif bagi para calon pelanggan kereta api yang ingin pemeriksaan atau screening Covid-19 di stasiun dengan harga yang terjangkau baik melalui rapid tes Antigen maupun GeNose C19.

“Sesuai surat edaran Satgas penanganan Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 dan surat edaran Kementerian Perhubungan Nomor 27 tahun 2021, masa berlaku hasil negatif rapid tes Antigen adalah 3x24 jam sejak dilakukan pengambilan sampel,” ucapnya.

Luqman menegaskan, KAI berkomitmen untuk memastikan seluruh pelanggan KA Jarak Jauh telah memenuhi persyaratan yang telah diatur pemerintah. Jika ada yang tidak sesuai maka dilarang melanjutkan perjalanan dan tiket akan dibatalkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Punya Tiket

"Untuk dapat melakukan pemeriksaan rapid tes Antigen di stasiun, calon pelanggan harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas. Layanan rapid tes antigen di Daop 8 Surabaya saat ini tersedia di lima stasiun, yaitu Surabaya Pasasturi, Surabaya Gubeng, Malang, Mojokerto dan Stasiun Sidoarjo," ujarnya.

Luqman menjelaskan, Kereta Api merupakan moda transportasi yang mengutamakan keselamatan, memastikan pelanggan dalam kondisi aman dan sehat, serta konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

"KAI mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan screening deteksi Covid-19 pada moda transportasi Kereta Api guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rapid test adalah salah satu tes yang saat ini digunakan untuk mengetes virus COVID-19.

    Rapid Antigen

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19