Sukses

Polda Jatim Patroli Skala Besar Pastikan Paskah Aman dari Teror  

Perihal personel yang ditugaskan untuk pengamanan, Kombes Gatot tidak mau menyebutkannya secara rinci.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim melakukan patroli skala besar untuk mengantisipasi teror saat perayaan Paskah.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan patroli, skala besar  dilakukan usai rentetan aksi teror seperti peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021), dan terduga teroris yang menyerang Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). 

"Selain patroli besar, seluruh tempat ibadah memang dilakukan peningkatan pengamannya. Salah satunya yakni keterlibatan temen-temen brimob untuk sterilisasi," ujarnya, Kamis (1/4/2021) seperti dikutip dari Antara.

Perihal personel Polda Jatim yang ditugaskan untuk pengamanan, Kombes Gatot tidak mau menyebutkannya secara rinci. Dia hanya memastikan bahwa ada penambahan personel jaga, baik di luar maupun dalam gereja. 

"Ada peningkatan karena dilaksanakan dengan tim terbuka dan juga tim tertutup," katanya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibantu Ormas

Kombes Gatot menambahkan nantinya organisasi kemasyarakatan juga akan membantu dalam penjagaan, termasuk dari tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. 

"Itu juga saling membantu dan bekerja sama dengan kita untuk menjaga kondusivitas khususnya dalam pelaksanaan ibadah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.