Sukses

Gus Ipul Wajibkan ASN Pasuruan Berjemur untuk Cegah Covid-19

Tak hanya sekadar berjemur, para ASN juga diharuskan melakukan gerakan-gerakan senam yang dimodifikasi atau ia menyebutnya goyang caring.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf  atau Gus Ipul punya cara baru agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya terhindar dari Covid-19. Mantan Wakil Gubernur Jatim itu mewajibkan ASN berjemur setiap ppagi ukul 10.00 WIB.

"Kegiatan ini adalah ikhtiar untuk memperkuat imun tubuh di tengah pandemi Covid-19," ujarnya, Rabu (31/3/2021) seperti dikutip dari Antara.

Gus Ipul menyatakan, seluruh ASN diharapkan keluar kantor dan meninggalkan rutinitas sejenak untuk berjemur di halaman sekitar 15 menit hingga 30 menit.

Tak hanya sekadar berjemur, para ASN juga diharuskan melakukan gerakan-gerakan senam yang dimodifikasi atau ia menyebutnya goyang caring.

"Jadi, selain berjemur, semua tubuh bergerak. Ini senam modifikasi yang sudah disosialisasikan Semoga ikhtiar ini bisa membawa dampak positif dan pandemi Covid-19 bisa cepat teratasi," kata Gus Ipul.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekebalan Kelompok

Gus Ipul juga mengimbau masyarakat Kota Pasuruan untuk ikut kegiatan caring dan tak berhenti berdoa agar di wilayah setempat agar Covid-19 bisa segera terkendali.

"Mudah-mudahan, kekebalan secara kelompok bisa segera dapat terpenuhi. Dan Insya Allah Kota Pasuruan bia segera memasuki zona hijau. Semua ikhtiar akan kami maksimalkan," tutur Gus Ipul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.