VIDEO: Minibus Tertabrak Kereta Api di Lamongan, 2 Orang Tewas di Lokasi

VIDEO: Minibus Tertabrak Kereta Api di Lamongan, 2 Orang Tewas di Lokasi

Sebuah mobil minibus di Lamongan, Jawa Timur, menabrak palang pintu kereta api pada Sabtu siang (27/3). Akibatnya, terdapat dua korban jiwa yakni, pengemudi dan penumpang mobil warga Kota Lamongan yang meninggal dunia di tempat kejadian. Kemudian, kedua jenazah tersebut dibawa ke RS Muhammadiyah Lamongan, dan kasus tersebut masih dalam penanganan aparat Polres Lamongan.

Kecelakaan kereta api terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Sukodadi, Lamongan, akibatnya dua orang yakni pengemudi dan penumpang mobil, Dwi Wantara warga Desa Sukomulyo, Lamongan dan Mohammad Fahrul, warga Desa Wajik, Kota Lamongan, tewas di lokasi kejadian akibat luka serius.

Kejadian bermula saat mobil bernopol S 1292 LE yang mengangkut telur ayam menyeberang di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Sukodadi, Lamongan.

Diduga pengemudi mobil tidak waspada dan tidak melihat arah kanan dan kiri, langsung menyeberang. Saat bersamaan, melaju kereta api penumpang jurusan Surabaya-Cepu dari arah timur ke barat. Tabrakan tak terhindarkan, kondisi mobil minibus hancur dan terseret hingga 100 meter dari lokasi kejadian. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (29/3/2021).

"Kereta api dari arah timur ke barat, kemungkinan besar orang tersebut lengah sampai terjadi kecelakaan, jadi untuk mobil cukup parah, hampir tergulung, jadi korban juga dua meninggal, jadi untuk korban yang meninggal dari kecelakaan sekitar 50 meter, satunya 50 meter, terjauh 100 meter untuk mobil tergulung," Aiptu Ali Utomo, Anggota Polres Lamongan.

Kedua korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan. Kasus ini masih dalam penanganan Polres Lamongan. Kejadian ini mengingatkan agar pengendara selalu berhati-hati, terutama jika melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 March 2021, 08:59 WIB

Video Terkait

Spotlights