Penyelundupan Sabu-Sabu ke Lapas Kediri Lewat Selokan

Oleh Liputan6.com pada 28 Mar 2021, 23:31 WIB
Diperbarui 28 Mar 2021, 23:31 WIB
Penyelundupan sabu-sabu ke Lapas Kediri
Perbesar
Sabu-sabu. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Liputan6.com, Surabaya- Dugaan penyelundupan sabu-sabu terjadi di Lapas Kelas II A Kediri. Petugas lapas Kediri menemukan 12,6 gram sabu-sabu di selokan.

Peristiwa itu bermula saat petigas melakukan kontrol area brandgang (ruangan di antara tembok luar dan sel atau ruangan kosong). Ada bungkusan tersngkut di pipa septic tank.

"Kami buka bungkusan bersama-sama," ujar Kepala Lapas Kediri, Asih, Widodo, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (28/2/2021).

Selain berisi sabu-sabu, bungkusan itu juga berisi dua unit telepon seluler dan kabel berwarna kuning sepanjang empat meter.

Dalam beberapa waktu terakhir, petugas Lapas Kelas II A Kediri juga telah menggagalkan upaya penyelundupan narkotika dan obat terlarang ke dalam lapas. Modus yang digunakan sebelumnya adalah mengirim paket makanan termasuk melempar barang itu.

Setelah menerima laporan dugaan penyelundupan sabu-sabu di lapas Kediri, Kasatresnarkoba Polres Kediri Kota AKP Subianto melakukan pelacakan. Namun, karena barang belum diterima akhirnya belum bisa mengetahui pemilik barang tersebut.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by