Sukses

Jalan-Jalan ke SIB, Pasar Ikan Hias yang Baru Dibuka di Surabaya

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya menyulap SIB menjadi pasar ikan hias.

Liputan6.com, Surabaya- Sentra Ikan Bulak (SIB) Surabaya yang sepi kini ramai kembali. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya menyulap tempat itu menjadi pasar ikan hias.

Sejak Jumat (26/3/2021), ada 16 stan di pasar ikan hias yang sudah dibuka. Sekalipun belum semua stan terisi, tampak ikan hias yang dijual beragam.

"Masih awal, tetapi sudah ada akuarium milik pedagang juga di situ," ujar Yuaniarto Herlambang, Kepala DKPP Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (28/3/2021).

DKPP Surabaya sengaja mengubah SIB menjadi pasar ikan hias karena lokasi itu menjadi sepi semenjak pandemi Covid-19. Ia juga mendorong kafe-kafe di tempat itu bisa buka kembali untuk meramaikan keberadaan pasar ikan hias.

Menurut Yuniarto, pasar ikan hias yang ada di Gunungsari Surabaya sudah terlalu padat pengunjung. Untuk memecah pelanggan ikan hias, SIB pun disulap menjadi pasar ikan hias.

Ia berharap pelanggan pasar ikan hias Surabaya tidak hanya tertuju pada satu pasar. Hal ini juga menjadi upaya memecah kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.