Sukses

Alhamdulillah, Tinggal 11 RT di Bondowoso Masuk Zona Kuning

Hampir semua RT di Bondowoso masuk zona hijau. Tinggal 11 RT yang zona kuning.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat menyebutkan, selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, hampir semuanya masuk zona hijau. Tinggal 11 RT yang zona kuning.

"Memang masih ada di desa-desa yang gak pakai masker dan sebagainya,” katanya, Selasa (23/3/2021) dikutip TimesIndonesia.

Menurutnya, meski kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan meningkat. Pihaknya akan tetap mengoptimalkan PPKM Skala Mikro yang ketiga.

"Di Bondowoso sudah banyak zona hijau. Yang zona kuning hanya 11 RT kalau gak keliru,” jelasnya.

Dengan penerapan PPKM, di Bondowoso sudah ada beberapa daerah yang sudah zona hijau.

"Namun masih ada beberapa daerah yang zona kuning," imbuhnya.

Menyusul kasus Covid-19 sudah menurun, pihaknya akan mempersiapkan strategi baru dalam rangka meningkatkan ekonomi di Bumi Ki Ronggo ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Perbup

Di awal pemberlakuan new normal, dulu aturannya kalau berkumpul tidak boleh lebih 50 persen. Mungkin sekarang akan ditingkatkan 60-70 persen.

"Ini masih simulasinya, sehingga kita akan mengusulkan perubahan Perbup,” imbuhnya.

Namun demikian kata dia, Wabup Irwan mengimbau agar masyarakat Bondowoso tetap  mengedepankan 5M. "Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," paparnya.

Dengan adanya PKKM Skala Mikro, sebaran Covid-19 ini tidak naik lagi di Bondowoso. "Kita sementara ini tidak akan terlalu ketat. Karena kita sudah banyak zona hijau, zona kuning hanya 11 RT,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.