Sukses

Jokowi Pastikan Proses Vaksinasi Covid-19 di Jombang Berjalan Lancar

Para kiai, ibu nyai, kemudian juga petugas dan pelayan publik semuanya sudah berjalan alhamdulillah lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyaksikan proses vaksinasi massal di Jombang, Jawa Timur, sudah berjalan baik mulai dari tahap penyuntikan hingga observasi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan keterangan secara virtual, di sela kegiatan meninjau vaksinasi massal di Pendopo Kabupaten Jombang, Jatim, Senin, 22 Maret 2021.

"Kabupaten Jombang sampai sore ini masih dalam proses vaksinasi. Para kiai, ibu nyai, kemudian juga petugas dan pelayan publik semuanya sudah berjalan alhamdulillah lancar, mulai dari registrasi, penyaringan kemudian vaksinasi, penyuntikan dan observasi semua berjalan baik," ujar Presiden di Jombang, Jawa Timur, dilansir dari Antara.

Presiden mengatakan sebelumnya pada pagi hari di Sidoarjo, dirinya juga bertemu para kiai sepuh dari Majelis Ulama Jawa Timur yang menyampaikan bahwa Vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyyib.

Presiden akan mendorong supaya lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di Provinsi Jawa Timur hingga masuk ke kabupaten dan kota.

"Agar pelaksanaan vaksinasi bisa dipercepat untuk pondok pesantren, kiai, santri, kemudian petugas dan pelayan publik," jelas Presiden.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.