Sukses

Tak Hanya Madiun, Daop 7 Pasang GeNose di Stasiun Jombang

KAI Daop 7 Madiun menambah layanan pemeriksaan GeNose untuk penumpang di Staisun Jombang.

Liputan6.com, Surabaya- KAI Daop 7 Madiun menambah layanan pemeriksaan GeNose untuk penumpang di Staisun Jombang. Sebelumnya, Daop 7 Madiun sudah menerapkan GeNose di Stasiun Madiun.

Pemeriksaan penumpang untuk deteksi Covid-19 di Stasiun Jombang Daop 7 Madiun dimulai pada 20 Maret 2021. Secara nasional per tanggal yang sama, KAI menambah sembilan stasiun yang menyediakan layanan GeNose.

Enam stasiun di antaranya merupakan kerja sama antara KAI dan Farmalab, anak perusahaan Indofarma, yaitu Stasiun Bekasi, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Kutoarjo, dan Lempuyangan. Adapun tiga stasiun lainnya adalah kerja sama antara KAI dengan Rajawali Nusindo, yaitu Stasiun Semarang Poncol, Jombang, dan Sidoarjo.

PT KAI juga akan menaikkan tarif pemeriksaan GeNose dari Rp 20.000 menjadi Rp 30.000 untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Penyesuaian tarif itu akan terhitung mulai Sabtu 20 Maret 2021 setelah satu bulan lebih diterapkan tarif khusus atau pre-launching sebesar Rp 20.000,” ujar Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (18/3/2021).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.