VIDEO : Akibat Banjir, Talud Desa Tawanganom Magetan Ambrol

VIDEO : Akibat Banjir, Talud Desa Tawanganom Magetan Ambrol

Dari rekaman video amatir, nampak terlihat detik-detik dinding penahan tebing jebol yang berlokasi di Desa Tawanganom, Kota Magetan, Jawa Timur, pada Jumat sore (12/3).

Akibat derasnya air banjir, membuat talud di jalan desa setempat, sepanjang 15 meter menjadi ambles, yang baru saja diperbaiki pada Januari lalu. Kemudian, jalur penghubung dari Desa Tawanganom menuju Perumahan Asabri tidak bisa dilalui mobil.

Video amatir ini merekam detik-detik, ketika banjir menerjang jalan Desa Tawanganom, Kota Magetan, Jawa Timur. Akibat derasnya banjir, membuat talud jalan desa setempat sepanjang 15 meter yang baru diperbaiki pada Januari lalu ambrol.

Hampir separuh badan jalan amblas tergerus air. Hingga jalan penghubung antar Desa Tawanganom dengan Perumahan Asabri kini tak bisa dilalui kendaraan roda 4.

Kendaraan terpaksa harus putar balik melalui Desa Sadon yang jaraknya cukup jauh. Agar tidak membahayakan, warga memasang pengaman dari drum bekas di lokasi talud yang ambrol.

"Hujannya memang deras, jadi air dari sana (atas) meluap, ya akhirnya sungai ndak mampu, akhirnya meluap ke bawah, akhirnya tergerus," kata Suparin, Warga.

Warga berharap, talud segera diperbaiki sehingga kerusakan tidak semakin meluas. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (14/3/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 March 2021, 16:37 WIB

Video Terkait

Spotlights