Sukses

Tak Kunjung Check Out, Pria Ini Ditemukan Meregang Nyawa di Kamar Hotel Tuban

Korban itu diketahui bernama Gono Santoso (49), warga Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Liputan6.com, Tuban - Seorang pria ditemukan tak bernyawa dengan kondisi terlentang di atas kasur kamar Hotel Dinasty, jalan Tuban-Semarang KM 5, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (13/3/2021).

Korban itu diketahui bernama Gono Santoso (49), warga Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Jasad tamu hotel tersebut pertama kali ditemukan pegawai hotel karena merasa curiga pintu kamar tidak kunjung dibuka.

“Pegawai hotel merasa curiga, karena korban sudah waktunya check out tapi tidak kunjung keluar kamar,” ungkap AKP Rukimin, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Sebelum meninggal, korban datang ke hotel menggunakan sepeda motor seorang diri untuk pesan kamar, Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 Wib. Ia bermalam di kamar nomor 80 Kenanga.

Pagi harinya, pegawai hotel mendatangi kamar korban untuk mengantarkan sarapan. Namun, saat petugas hotel memanggil korban tidak kunjung menjawab.

"Karyawan hotel sempat mengetok pintu kamar sebanyak tiga kali saat mengantar sarapan, tapi tidak dibuka oleh korban,” ungkap Kapolsek Jenu.

Lalu pada siang harinya pegawai hotel kembali mendatangi kamar korban untuk mengingatkan waktunya cek out. Tetapi, lagi-lagi pria itu tidak merespon panggilan pegawai Hotel Dinasty.

“Keterangan saksi, pada sekitar pukul 12.30 Wib diketok juga tidak dibuka, akhirnya karyawan hotel ini curiga," jelas AKP Rukimin ketika berada dilokasi kejadian.

Melihat kondisi itu, pegawai hotel memberanikan diri untuk membuka kamar yang digunakan untuk tidur korban. Ketika dibuka, ternyata kondisi pintu kamar hotel tidak terkunci dan korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

“Kamar ternyata tidak terkunci. Setelah dibuka korban diketahui terlentang di atas kasur dengan kondisi sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Mengetahui hal tersebut, petugas langsung melaporkan kejadian itu kepada polsek setempat. Mendapat laporan anggota bersama tim Inafis Satreskrim Polres Tuban langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan oleh tempat kejadian (TKP) dan identifikasi jasad korban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mintai Keterangan Saksi

“Mendapat laporan, anggota langsung datang ke lokasi untuk olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sampai saat ini petugas belum bisa memastikan penyebab korban meninggal dunia. Sebab, jasad korban masih dibawah ke RSUD dr Koesma Tuban guna proses lebih lanjut.

“Untuk korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Koesma Tuban. Adapun untuk penyebab kematian korban masih belum diketahui secara pasti, karena masih menunggu hasil visum dari rumah sakit,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.