VIDEO: 4 Orang Menjarah Toko Emas di Banyuwangi, Pemilik Mengenal Salah Satu Pelaku

VIDEO: 4 Orang Menjarah Toko Emas di Banyuwangi, Pemilik Mengenal Salah Satu Pelaku

Perampokan di Toko Emas Wangi di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Jumat (12/3) terekam cctv. Dimana sebanyak hampir 3,7 kilogram emas berhasil digondol pelaku. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (13/3/2021).

Video rekaman cctv ini memperlihatkan aksi penjarahan di toko perhiasan emas Wangi di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat siang. Dalam rekaman, terlihat empat pelaku langsung masuk ke kawasan toko emas.

Tak peduli orang yang berbelanja, keempat pelaku langsung merangsek masuk ke pintu samping toko. Penjaga toko sempat menghalangi keempat perampok itu.

Namun lantaran salah satu sempat mengancam penjaga toko jika melawan, para penjaga toko lainnya hanya bisa pasrah saat tiga pelaku lainnya menjarah emas di etalase. Aksi yang terbilang super berani, karena menjarah saat penjaga toko masih melayani pembeli.

"Langsung masuk ngambil barang dimasukkan ke dalam plastik, yang masuk tiga orang," kata Hesti, Pegawai Toko Emas.

Tak sampai 5 menit, perhiasan emas seberat 3 kilogram 7 ons pun sukses dibawa lari keempat pelaku itu. Akibatnya pemilik toko mengalami kerugian lebih dari Rp 2 miliar.

Menurut keterangan pemilik toko, aksi penjarahan berlatar belakang urusan utang piutang.

"Saya nggak punya niatan apa, memang saya ada jual beli ini ada kerugian, yang satu saya tahu kenal, tapi yang lainnya saya ndak sempat melihat," terang Moh Hasan, Pemilik Toko Emas.

Aksi penjarahan ini langsung dilaporkan korban ke aparat Mapolsek Genteng. Polisi sendiri masih akan mengumpulkan sejumlah barang bukti, dan saksi untuk mengetahui secara pasti, apa motif dibalik aksi penjarahan yang dilakukan pelaku, mengingat pemilik toko kenal dengan salah satu pelaku.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 March 2021, 12:00 WIB

Video Terkait

Spotlights