VIDEO: Terbongkar Jaringan Muncikari Prostitusi Daring Anak di Bawah Umur

VIDEO: Terbongkar Jaringan Muncikari Prostitusi Daring Anak di Bawah Umur

Dari hasil pengungkapan kasus pembunuhan wanita di hotel di Kediri, Jawa Timur, polisi berhasil membongkar jaringan prostitusi daring wilayah Bandung, Jawa Barat. Muncikari prostitusi gadis di bawah umur ini adalah ibu kandungnya sendiri. Kasus prostitusi daring terbongkar setelah satu korban M (16) diketemukan tewas bersimbah darah, karena dibunuh oleh pria hidung belang yang memesannya. Dari hasil penyelidikan pembunuhan, polisi juga berhasil mengungkap jika M menjadi korban prostitusi daring oleh DK kekasihnya. Berikut seperti dilansir pada Fokus, (11/3/2021).

Polisi menangkap tiga pelaku anggota muncikari jaringan asal Bandung di Kota Kediri, Jawa Timur. Ketiga tersangka, yakni adik kakak, DK (22) dan NK (38) dan suaminya DK (35) yang sebelumnya warga Kota Bandung. Ketiganya berkomplot menjual TP, gadis berusia 15 tahun yang tak lain merupakan anak dari NK, salah satu muncikari yang ditangkap polisi.

Tersangka NK berdalih tega menjual anak kandungnya sendiri, karena terdesak kebutuhan ekonomi. Anak gadisnya dijual kepada pria hidung belang melalui salah satu aplikasi percakapan singkat dengan tarif Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribu. Dari tangan ketiga pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti, seperti ponsel yang digunakan muncikari untuk mencari dan menawarkan pria hidung belang.

Uang hasil eksploitasi anak serta bukti transfer. Ketiga pelaku dijerat dengan Undang-Undang RI No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

"Kami menetapkan tersangka ada tiga orang, yang satu adalah sebagai muncikari dari korban pembunuhan salah satu hotel di Kediri, kemudian yang dua adalah sama juga muncikari dari korban yang berbeda, TKP ada beberapa hotel di Kediri, modus operandi mengeksploitasi ekonomi dan seksual anak, dengan menawarkan lewat aplikasi WeChat," jelas AKP Verawati Thaib, Kasatreskrim Polres Kediri Kota.

Kasus prostitusi daring ini terbongkar, setelah satu korban berinisial M (16) diketemukan tewas bersimbah darah, karena dibunuh oleh pria hidung belang yang memesannya. Dari hasil penyelidikan pembunuhan, polisi juga berhasil mengungkap jika M menjadi korban prostitusi daring oleh DK kekasihnya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 March 2021, 15:40 WIB

Video Terkait

Spotlights